Kamis, 09 April 2015

Alirkan Listrik Agar Pulau Seribu Jadi Wisata Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tengah memperjuangkan agar ada aliran listrik di sejumlah pulau yang merupakan bagian Kepulauan Seribu. Salah satu langkah yang telah dilakukan Ahok adalah dengan meminta Dirut PLN Sofyan Basir agar ada aliran listrik di sejumlah pulau yang masuk wilayah DKI Jakarta tersebut.

Tujuannya apa? Supaya PLN mau masuk listrik yang harganya komersial. Kalau dia masuk harga tanpa subsidi, pasti semua dia mau nyambungin. Kita juga mau nyambung, misalnya kayak contoh yang Pulau Onrust, Pulau Kelor itu nggak ada PLN, tapi Pramuka dilewatin kabel kan kenapa nggak mau nyambung? Kita minta bagian perindustrian energi untuk nyambung.

Untuk memenuhi kebutuhan listrik di wilayah itu, Ahok juga berencana membangun Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) yang berbahan dasar gas. Dia pun meminta PLN juga membangun PLTU di Kepulauan Seribu. Dia berharap proyek itu bisa mulai terealisasi tahun ini. 

Sumber - Liputan6.com

Pulau Seribu adalah kepulauan seribu yang memiliki pulau-pulau resort dan penduduk, pulau seribu terdiri dari beberapa pulau yang sering di kunjungi oleh wisatawan asing maupun lokal, pulau seribu mempunyai fasilitas water sport dan juga dapat snorkling dan diving untuk melihat ke indahan alam bawah lautnya.Wisata pulau seribu yang sering di kunjungi oleh wisatawan asing maupun lokal, seperti : pulau ayer, pulau bidadari, pulau sepa, pulau putri, pulau pantara, pulau pramuka, pulau tidung, pulau kotok, pulau macan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar